4 Kata Ajaib

Diposting oleh Label: Cerbung, About Me, Quotes, Poetry di
Hih! Manusia, makhluk menyebalkan macam apa itu? Andai aku terlahir jadi ibu peri atau bahkan bidadari mungkin sudah aku caci maki. Dasar makhluk egois, mau menang sendiri, merasa diri paling hebat dan paling kuat. Nahloh! hehe Sayangnya aku terlahir menjadi bagian dari makhluk menyebalkan itu sendiri, MANUSIA.

Terkadang aku hanya sebal tatkala mereka melupakan 4 kata ajaib, yang sesungguhnya mudah di hafal, mudah di ingat, mudah di ucapkan, tapi susah di terapkan. 4 kata yang mungkin saja bisa mempermudah mereka hidup di dunia, 4 kata yang mungkin bisa mengubah keadaan yang berlaku tidak semestinya. Lantas apa saja 4 kata ajaib itu?

1. Permisi



Boleh saja pangkatmu lebih tinggi atau usiamu lebih tua, tapi kata ini bukan untuk mereka yang muda dan berada di bawah usia mu
saja. Jangan sok merasa jadi raja yang tatkala hendak lewat misalnya, kami harus membuka jalan dengan sendirinya. hadeuh, Ayok Bilang Permisi!

2. Tolong


Nah kata ini kadang di anggap sepele, aku pernah bilang kan? seorang manusia bisa di katakan manusia ketika dia bisa memanusiakan manusia lain? hal sekecil apapun yang kau minta bantuannya pada orang lain, Tolonglah! usahakan selipkan kata tolong di dalamnya.

3. Maaf



Selanjutnya Maaf. Ketika kamu punya masalah dengan seseorang tak perduli kesalahan itu terletak pada kamu atau dia cobalah berkata maaf duluan. Gak perlu sampai sujud sujud deh rasanya, cukup dengan hati yang ikhas berkata, Maafin aku ya! gitu. Memberi maaf tidak lantas membuat seseorang mulia, meminta maaf duluan juga tidak serta merta membuatmu berubah menjadi hina.

4. Terimakasih



And the last one is....... Hatur nuhun, hehe.... ini yang paling ajaib banget. coba deh! Jadi, hari ini sudah berterimakasih sama siapa saja? ;)

2 komentar:

  1. Bener, keempat kata ini juga yang saya ajarkan ke anak saya hingga sekarang.. Alif belum bisa ngomong memang, tapi akan saya ajarkan kata-kata ini pelan-pelan.. Semoga dia nanti mengerti dan bisa menerapkan..

    BalasHapus
  2. terima kasih atas posting yang bermanfaat kak :-)

    BalasHapus

Back to Top