Sebuah Buku Yang Menginspirasiku

Diposting oleh Label: Cerbung, About Me, Quotes, Poetry di
Hidup Berawal Dari Mimpi. Apa yang kalian pikirkan dengan judul itu? Sebuah lagu? Bukan, kali ini aku membahas sebuah judul buku karya Fahd Djibran. Kumpulan 12 cerpen fiksi yang penuh motivasi dan terinspirasi dari lagu lagunya Bondan ft Fade 2 Black. Yaps, sekedar bocoran bahwa aku juga seorang rezpector sebelum akhirnya Group ini memutuskan untuk bubar. Kecewa sih, tapi Ya Sudahlah. Mari kita kembali membahas bukunya.

Hidup Berawal dari Mimpi merupakan satu dari berbagai karya sastra dari Fahd Pahdepie, atau dikenal dengan nama Fahd Djibran. Pria yang lahir di Cianjur, 22 Agustus 1986 ini menaruh minat yang sangat besar pada filsafat, seni, spiritualitas, dan musik. Beberapa karangan yang telah diterbitkan antara lain A Cat in My Eyes (2008), Curhat Setan (2009), Rahim: Sebuah Dongeng Kehidupan (2010), dan Menatap Punggung Muhammad (2010). Sekarang kalian sudah tidak aneh bukan dengan nama itu?
“Cinta  barangkali bagai senyawa kata dan makna yang bersembunyi di balik metafora puisi—dan kita terus menerus membacanya, menafsirkannya, mengaguminya tanpa henti …Bagiku, kaulah puisiku! Yang terindah yang pernah aku tahu! …Semoga kamu belum punya pacar. J” (halaman 21).
“Kalian tahu, menurut Papaku, setiap kali kita bersalah dan berdosa, sebenarnya kita sedang belajar untuk menjadi lebih baik. Seperti setiap  kita jatuh, kita sebenarnya sedang belajar menuju tempat yang lebih tinggi.” (halaman 57)
2 kalimat di atas adalah beberapa kutipan dalam bukunya. Random, begitulah kira kira pesan yang di sampaikan di dalamnya. Sebuah buku yang menginspirasi meski beberapa kisah tidak berakhir bahagia.

5 komentar:

  1. setuju dengan kutipan di halaman 57..

    BalasHapus
  2. setuju dengan kutipan di halaman 57..

    BalasHapus
  3. wahh aku jadi penasaran pengen baca buku itu.. masuk wish list dulu deh..:D

    BalasHapus
  4. sya seorang rezpector juga, dlu.. syang bngt yak udah bubarr.. hhh..

    BalasHapus
  5. sya seorang rezpector juga, dlu.. syang bngt yak udah bubarr.. hhh..

    BalasHapus

Back to Top