Nyawa Kerja Bukan Berarti Tuhan

Diposting oleh Label: Cerbung, About Me, Quotes, Poetry di
Setelah 2 hari yang lalu aku berhasil membereskan urusan badge absenanku dengan lancar dan tanpa di marahi orang HRD, karena mereka hanya menanyakan alasan rusak kemudian meminta uang replacement sebanyak Rm. 3 saja. Nah kemarin adalah hari penerimaan gaji, yeay! tapi berhubung hari pertama ajian Atm selalu penuh jadi aku berencana mengambil hari ini di tempat kerja.

Ketika breaktime tiba dengan semangat 45 aku mendekati ATM, wah menang banyak nih mengingat bulan ini aku ada lembur. namun seketika aku down ketika telah 2 kali mencoba sisa ATM ku tetap sama tak ada pemasukan baru. yaps! gaji ku gak masuk. Sesak dada campur takut namun aku mencoba biasa saja, membayangkan bagaiman jika emak rempong itu tahu, huft.

Aku langsung bergegas kembali ke dalam menuju Clark dan melupakan waktu istirahatku.

"Assalamualaikum kak."

"wa,alaikumussalam dek, ada apa?" tanya nya.

"Saya pemilik Badge nomor 022971 kak, mau bertanya kenapa gaji saya belum masuk?"

"Masya Allah, kakak lupa bilang dek, harusnya sudah keluar tapi TMS mu lambat sedikit di proses karena terhalang hari sabtu minggu, jadi gaji mu paling masuk 2 atau 3 hari lagi."

"tapi masuk kan kak? tidak di potong" aku meyakinkan diriku sendiri.

"pasti dek, dan tidak ada potongan" dia tersenyum.

***

Mau gak mau aku ketemu Emak itu, karena tempat kerja kami yang memang berdekatan. aku menyiapkan mental kembali.

"gimana gajinya? dapat berapa?"

"sekian...." kataku menyebutkan nominal yang aku dapat di slip gaji padahal uangnya belum ada. kemudian dia terheran heran.

"oh iya, ingatkan belum masuk, terus dapatnya kecil karena itu kan problem besar juga. Badge itu kan nyawa kerja kita, itu rusak susah mau ngapa ngapain." ujarnya.

"iya kak aku tahu, Badge nyawa kerja tapi bukan Tuhan. Aku percaya rezeki gak akan kemana kok" puas sekali rasanya aku berkata seperti ini. AStagfirullah, gemes juga lama lama :(


3 komentar:

  1. Kalau di tempat kerjaku, badge hilang atau rusak tak masalah mbak Cas. Bisa diurus lagi ke HR. Tapi bayar RM 50. Untuk attendance ttp oke, biasanya gak ngaruh apa2 sm gaji.

    BalasHapus
  2. Kalau di tempat kerjaku, badge hilang atau rusak tak masalah mbak Cas. Bisa diurus lagi ke HR. Tapi bayar RM 50. Untuk attendance ttp oke, biasanya gak ngaruh apa2 sm gaji.

    BalasHapus
  3. Badge tuh kayak gimana mnak encas?

    BalasHapus

Back to Top