Kamu Diet?

Diposting oleh Label: Cerbung, About Me, Quotes, Poetry di


Hai.. hai.. Belakangan ini banyak banget yang nanya "Cas kamu diet?". Gini ya, aku jelaskan Innamal a'malu binniyat, segala sesuatu itu bagaimana niatnya. Kebetulan bapakku mengidap diabetes, kolestrol hampir komplikasi begitu juga dengan bibiku. Kamu tahu kan? Seseorang yang punya keturunan maka lebih rentan terserang penyakit yang sama. Well, tekadku cuma satu, aku harus lebih sehat dari mereka. Di masa tua aku juga harus sehat untuk anak anakku. "Hidup lu ribet banget cas!" ujar kalian, ketika aku sibuk ngitung jumlah kalori, jumlah air yang aku minum tiap hari dan jadwal makan.

Santai Mbak bro hehe, maka nya sesekali konsul deh. Yakin komposisi dalam tubuhmu sehat? Aku aja kaget pas di kasih tahu lemak yang menyelimuti jantung udah poin 7, padahal 9-13 itu sudah warning, di atas 13 sudah lampu merah. Padahal ini yang bahaya karena lemaknya gak keliatan, gak seperti yang bergelimbir gelimbir di lengan, pinggang, paha, pipi. Pernah dengar Tya Subyakto ketika tubuhnya mencapai bobot 92 kg, tiba tiba tidak bisa bangun dari duduknya terus dokter bilang dia terserang Fatliver, kelebihan lemak yang menyelimuti livernya. Jadi masih mau bilang? "Gak apa apa gendut yang penting sehat". Think smart, gak ada yang namanya gendut sehat.

Lagian nih ya, ternyata perempuan sepertiku ya usia kisaran 20 lah, sehari itu cuma perlu kalori 1200. Jadi kalo kalian makan lebih pun percuma, tubuh cuma punya kemampuan menyerap nutrisi segitu. Tanya sisanya kemana? di timbun jadi lemak, kalian puas dengan jawaban itu?. Dan jadwal makan yang aku tata ulang ternyata punya efek samping buat Mag ku. Karena penyakit Mag itu bukan disebabkan telat makan tapi pola makan yang salah. Terbukti sekarang sudah jarang banget kambuh. Tubuh juga lebih fit, insya Allah.

Tahukah kalau kalori satu buah kelapa yang dijadikan santan setara dengan 2 piring nasi, sayur dan sepotong ayam/ikan? So, ketika aku nolak makanan bersantan banyak yang kalian tawarkan, kalian bisa saja mengejek aku diet. Padahal aku sudah makan 2 porsi nasi yang jelas lebih sehat dan lebih mengenyangkan. Jadi berhenti mensugesti tubuh dengan kalimat "Aku diet", Tapi cobalah dengan "Bagaimanapun pola hidupku harus sehat" Dengan begitu maka turun berat badan dan tubuh kurus akan jadi bonus tersendiri. Ya, kalau ada yang masih mengejek sih silahkan saja, nikmati pola hidupmu dan we will see, saat tua nanti seperti apa? ;)
Posting Komentar

Back to Top